Minggu, 06 April 2014

Membuat Alat Elektronika

Pada tulisan berikut ini saya ingin menceritakan pengalaman saya sewaktu awal - awal ajaran kuliah di Universitas Gunadarma

          Tulisan berikut ini merupakan pengalaman saya sewaktu disemester 3 lalu. Disemester 3 yang lalu setiap mahasiswa sistem komputer diwajibkan untuk mengikuti praktek Elktronika dasar. Ini merupakan pengalaman pertama saya sekaligus membuat saya kaget karena saya tidak pernah membayangkan mendapatkan praktek elektro. Pada awal saya masuk kuliah saya membayangkan mendapatkan praktek yang lebih banyak tentang komputer. Dipraktek elektronika ini setiap praktikan dituntut untuk membuat sebuah alat elektronika sebagai alat ukur untuk melakukan penilaian, saya dan ke-3 teman saya membuat alat Auto fan.

          Mungkin dikarenakan saya yang sama sekali tidak paham tentang elektronika, sehingga alat yang pertama saya buat ini banyak mengalami kegagalan, mulai dari jalur, kemudian saat melarutkan feriklorit, dan banyak lagi tetapi pada akhirnya semua tidak sia-sia alat yang saya dan teman saya berhasil, walaupun banyak mengalami kegagalan tetapi semua itu saya jadikan sebuah pengalaman yang baru untuk saya saya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar