Minggu, 20 April 2014

lomba robotika diuniversitas gunadarma



Lomba Robot Line Follower

Tulisan ini merupakan pengalaman saya saat mengikuti lomba Line Follower yang diadakan di Universitas Gunadarma Depok.

            Tanggal 13 Januari kemarin diadakan lomba Line Follower di Universtas Gunadarma, peserta yang mengikuti lomba ini harus dari mahasiswa Gunadarma. Dalam lomba ini saya ikut sebagai peserta saat lomba tersebut. Lomba Line Follower ini diikuti lebih dari 100 mahasiswa Gunadarma, termasuk saya dan teman saya.
            Beberapa hari sebelumnya saya dan teman saya terlebih dahulu mengikuti training lomba Line Follower ini, saat training kami diberikan peraturan dan ketentuan lomba. Lomba Line Follower ini kami hanya perlu mensetting robot line followernya  saja, tidak perlu harus membuat robot line follower, karena robot line follower sudah disediakan oleh pihak panitia. Tanggal 13 pun tiba, pada saat tanggal ini juga bersamaan dengan hujan lebat yang merata disetiap daerah. kamipun dalam perjalanan menuju Universitas Gunadarma melalui jalanan yang banjir yang memaksa kami harus memutar atau mencari jalan lain.
            Kami berangkat jam 1 siang dari kampus J1 kalimalang, sampai dikampus Gunadarma Depok sekitar jam setengah 4 sore karena kami terjebak macet dan banjir. Sesampainya dikampus Depok kami tidak langsung mengikuti lomba, kami diharuskan untuk registrasi terlebih dahulu. Setelah registrasi kami menunggu giliran kami. Saat yang ditunggupun tiba saya dan beberapa peserta lainnya memasuki ruangan lomba, kami diharuskan mensetting robot line follower agar berjalan sesuai yang diperintahkan. Saya sebenarnya berhasil untuk menjalankan robot line followernya tapi kami kalah waktu dengan peserta lainnya.

Sekian pengalaman saya selama mengikuti lomba Line Follower, walaupun mungkin tidak penting bagi sebagaian pembaca, tapi menurut saya ini merupakan pengalaman yang dapat saya share pagi para pembaca sekalian.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar